SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Tim Futsal SMK Airlangga Mampu Imbangi Permainan Tim Futsal SMK Negeri 5 Pada Laga STIEPAN CUP 2018

Senin, 26 Nopember 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 18 Kali

Setelah melalui latihan sekitar 3 minggu lamanya, tepat pada hari Sabtu tanggal 24 November 2018 menjadi hari penting bagi perjuangan tim futsal SMK Airlangga Balikpapan dimana tim futsal SMK Airlangga Balikpapan harus menjalani laga penyisihan pada ajang STIEPAN CUP 2018. 

Kali ini tim futsal SMK Airlangga Balikpapan harus berhadapan dengan lawan yang cukup berat yaitu SMK Negeri 5 Balikpapan di lapangan futsal Sepinggan Pratama Balikpapan. Tim yang menjadi lawan SMK Airlangga Balikpapan ini bukan tim yang pantas dianggap remeh karena tim futsal SMK Negeri 5 ini memiliki postur yang dominan lebih besar dari pemain SMK Airlangga, selain itu dari segi permainannya pun harus diakui bahwa mereka lebih unggul dalam hal penguasaan teknik lapangan.

Perjuangan berat harus dilalui para personil tim futsal SMK Airlangga Balikpapan dalam adu cetak skor. Pertandinganpun cukup berimbang, namun tidak dapat dipungkiri bahwa secara permainan tim lawan memang unggul. Bahkan dapat dikatakan bahwa dari berbagai sisi seperti fisik, teknik permainan, maupun konsentrasi tim futsal SMK Airlangga Balikpapan harus mengakui jika tim lawan tampil sangat mengagumkan. Skor akhir menunjukkan selisih yang tidak signifikan yaitu 3 poin untuk SMK Negeri 5 Balikpapan dan 2 poin untuk SMK Airlangga Balikpapan itu artinya keunggulan bagi tim SMK Negeri 5 Balikpapan.

Hal ini menjadi pelajaran berharga bagi tim futsal SMK Airlangga Balikpapan untuk terus berbenah memperbaiki apa yang menjadi kekurangan seperti fisik yang harus harus terus dilatih, teknik permainan tiap pemain, hingga konsentrasi serta kekompakan antar pemain.

Memang tidak mudah untuk menjadi tim yang hebat dengan waktu yang singkat dengan ketersediaan waktu yang cukup padat untuk membagi waktu antara kegiatan olahraga dengan pembelajaran di sekolah, namun tidak ada yang salah dalam berproses menuju kesuksesan. Jadikan setiap kekalahan adalah pelajaran berharga yang dapat berguna bagi pengembangan diri maupun tim ke masa mendatang. Tidak ada kesuksesan yang terjadi secara instan tanpa adanya usaha yang keras dan kemauan untuk berusaha bangkit dari kegagalan.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL