SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Perwakilan Guru SMK Airlangga Hadiri Diskusi Panel Bersama Universitas AMIKOM Yogyakarta di Kampus STMIK STIKOM Balikpapan

Jum'at, 30 Nopember 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 23 Kali

Kamis, 29 November 2018

Kamis pekan terakhir di bulan November tahun 2018 ini menjadi momen baik bagi SMK Airlangga Balikpapan karena diadakannya acara diskusi dan berbagi pengalaman dari Universitas AMIKOM Yogyakarta. Kegiatan diskusi yang kami sebut Diskusi Panel ini bertempat di ruang eksekutif kampus STMIK STIKOM Balikpapan tanggal 29 November dari pukul 08.00 hingga 17.00 wita. Tema dari kegiatan panel diskusi ini adalah “Membangun Branding Institusi dengan Kreatifitas dan Energi Positif”. Diawali dengan dibukanya acara oleh moderator yaitu Elvira Intania Saputri Lory alumni SMK Airlangga yang sekarang menjadi karyawan di Yayasan Airlangga dan sekarang sedang menempuh pendidikan lanjutannya di ASMI Airlangga Balikpapan. Acara dibuka dengan memperkenalkan diri dan membacakan susunan acara. Sebagai pembicara materi pada panel diskusi ini sebagai narasumber dari Universitas AMIKOM yaitu Bapak Erik Hari Saputra, S.Kom., M.Eng. (Dir. Kehumasan dan Urusan Internasional Univ. AMIKOM) dan Bapak Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio & Sutradara Film 2D Animation Battle Of Surabaya).

Untuk peserta pada acara diskusi panel ini dihadiri setidaknya ada 35 orang diantaranya Pembina Yayasan Airlangga, Ketua Yayasan Airlangga bersama tim BOD (Board of directors), seluruh kepala divisi dibawah naungan Yayasan Airlangga yaitu STMIK STIKOM Balikpapan, STMIK SPB Airlangga Samarinda, ASMI Airlangga Balikpapan, SMK Airlangga Balikpapan, SMK Kesehatan Airlangga Balikpapan, SMP Plus Airlangga Balikpapan, serta beberapa dosen, guru dan karyawan. Dari SMK Airlangga, selain dihadiri Bapak Saeful selaku kepala sekolah, juga dihadiri Bapak Rizal selaku guru program studi multimedia yang juga gemar membuat gambar-gambar animasi. Hal yang paling penting dalam diskusi panel ini adalah adanya interaksi antara panelis dan audiens. Oleh karena itu, disediakan pula sesi diskusi yang dilaksanakan setelah sholat dzuhur berjamaah. Dari SMK Airlangga sendiri diwakili oleh Bapak Saeful selaku Kepala Sekolah yang memberikan pertanyaan “Apa yang harus dipersiapkan untuk mendirikan clustering studio yang bermitra dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk pengembangan SDM pembuatan film animasi, karena di SMK Airlangga sendiri terdapat program studi multimedia yang sangat relevan dalam pembuatan film?. “Adanya keseriusan dari pihak guru sebagai pengisi untuk benar-benar mempelajari hal-hal yang harus dikuasai, terlibatnya siswa yang punya passion dibidang pembuatan film animasi, tempat yang memadai dan adanya mitra dari industri untuk pendanaan” jawab Pak Aryanto sebagai CEO MSV Studio.

Pada diskusi panel ini, banyak sekali informasi yang menarik dan bermanfaat yang disampaikan oleh kedua narasumber, khususnya mengenai proses membangun citra institusi untuk bisa lebih maju dan dikenal masyarakat serta peserta juga mendapat banyak pelajaran berharga tentang proses pembuatan pengembangan film animasi Battle Of Surabaya dan film-film lain yang digarap oleh MSV Studio Yogyakarta.

Semoga melalui diskusi panel tentang Membangun Branding Institusi dengan Kreatifitas dan Energi Positif ini mampu menginspirasi kami dalam membuat film dengan kualitas yang banyak diminati masyarakat nantinya.

Salam sukses...

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL