SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Jalan Sehat Bersama Warga SMK Airlangga Balikpapan di Awal Pekan Tahun 2019

Jum'at, 04 Januari 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 90 Kali

Semester genap tahun ajaran 2018-2019 baru saja dimulai. Jum'at tanggal 4 Januari ini menjadi pekan pertama bagi siswa siswi SMK Airlangga melakukan kegiatan Jumat sehat. Jumat sehat di SMK Airlangga memang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Jumat sehat merupakan rangkaian kegiatan di hari jumat dengan tujuan mengisi waktu pagi di sekolah dengan lebih banyak kegiatan berolahraga atau unjuk bakat. Namun sebagai kegiatan pembuka dengan semangat tahun baru maka dipilihnya kegiatan jalan sehat bersama.

Dimulai dari pukul 07.15 seluruh siswa berkumpul dilapangan dan berbaris kemudian dilanjutkan dengan bedoa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pengarahan dari waka kesiswaan SMK Airlangga Balikpapan Bapak Imam Muhib,S.Pdi dan waka kurikulum SMK Airlangga Bapak Budi, ST. Selain pengarahan untuk jalannya kegiatan, Pak imam juga memberikan beberapa nasehat kepada seluruh murid yang berada di lapangan. "Setiap siswa maupun siswi selain harus pandai dalam bidang ilmu, ia juga harus disenangi oleh masyarakat agar setelah lulus mudah dalam mendapat pekerjaan" ujar Bapak Imam dalam nasehatnya. Beliau juga berpesan bahwa setiap siswa setidaknya memiliki semangat yang kuat untuk terus mencari ilmu selama bersekolah. Dan setiap ilmu yang didapat dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Sebagai contohnya siswa dari jurusan TKJ dapat memasang jaringan internet di wilayah tempat tinggalnya sendiri, siswa jurusan akuntansi dapat membantu warga sekitar untuk urusan pembukuan, dsb.

Usai mendapat pengarahan dan nasehat baru dimulailah kegiatan jalan sehat bersama ini. Jalan sehat kali ini wajib diikuti seluruh siswa baik dari kelas X, XI maupun XII sebagai bentuk kebersamaan dalam kegiatan diawal tahun 2019 dan harapannya setiap siswa terbiasa berolahraga demi kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.

Seperti semboyan " Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat".

Salam sehat selalu...

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL