SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

SMK Airlangga Balikpapan Bentuk Kelas Para Bintang Untuk Persiapan Ujian Nasional

Sabtu, 12 Januari 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 24 Kali

Sabtu, 12 Januari 2019

Ujian Nasional yang insya allah dijadwalkan dilaksanakan di bulan Maret 2019 mendatang semakin terasa dekat. Salah satu cara untuk memaksimalkan hasil ujian adalah dengan adanya tambahan waktu belajar diluar jam sekolah. Tampak di salah satu ruang kelas di SMK Airlangga Balikpapan terlihat aktifitas belajar mengajar yang diisi oleh mata pelajaran yang akan diujian nasionalkan. Dengan sistem sekolah seharian penuh (full day school) membuat waktu pembelajaran di sekolah padat dengan pembelajaran wajib di sekolah saja, untuk melaksanakan tambahan pelajaran terpaksa dilakukan diluar jam sekolah wajib. Sabtu ini diadakan kegiatan pembelajaran intensif tambahan yang diselenggarakan oleh Bapak Budi selaku guru matematika di SMK Airlangga Balikpapan untuk menambah kemampuan siswa dalam memahami matematika dan sebagai sarana latihan pemecahan soal-soal. Tambahan pelajaran yang dilaksanakan ini dinamakan kelas para bintang oleh Bapak Budi.

Tambahan pelajaran ini terbagi menjadi dua sesi, ada yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 dan sesi kedua dari pukul 11.00 hingga 14.00 dengan kegiatan utama yaitu pemecahan masalah soal-soal Ujian Nasional yang dimulai dari materi awal tentang operasi dasar matematika, bilangan berpangkat dan terus berlanjut sampai materi akhir yang diprediksi keluar saat ujian nanti. Para siswa siswi SMK Airlangga dari berbagai jurusan yang berminat mengikuti pembelajaran intensif ini tampak antusias sejak awal pembelajaran dan dibuktikan dengan banyak yang bertanya mengenai materi yang diajarkan oleh Pak Budi dan giat dalam mencoba untuk menyelesaikan soal-soal secara mandiri.

Semoga kegiatan pelajaran tambahan kelas para bintang ini dapat menghasilkan siswa siswi dengan nilai UN yang memuaskan dan dapat diteruskan dengan baik serta para siswa semakin bersemangat untuk belajar memahami materi yang akan diujikan nantinya. Semakin banyak berlatih semakin baik untuk mengeksplorasi sebatas mana kemampuan diri agar siap bersaing pula di dunia kerja dan diterima masyarakat nantinya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL