SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

SMK Airlangga Balikpapan Hadiri Management Review Yayasan Airlangga Group

Sabtu, 09 Februari 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 19 Kali

Management review adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan untuk mereview program-program sekolah setiap bulan dan melihat-lihat kembali program yang belum ataupun yang sudah di laksanakan.

Management review yang dilaksanakan SMK Airlangga bertepatan di hari Kamis tanggal 7 Februari 2019. Peserta yang seharusnya hadir dalam management review ini adalah semua komponen/unit kerja yang ada di setiap institusi termasuk kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kaprodi (ketua program studi) dan lain-lain. Walaupun setiap diadakan management review itu tidak semua di undang hanya saja yang kebetulan program kerjanya jatuh tempo di bulan tersebut. Contohnya mamagement review di bulan Januari maka yang di undang dari wakil kepala sekolah, kaprodi dan lain-lain itu yang ada program kerjanya jatuh Tempo di bulan Januari.

Pelaksanaan management review di setiap bulan di bulan berikutnya, misalnya untuk manajemen review di bulan Januari dilaksanakan dibulan Februari awal, atau di seminggu pertama bulan Februari.

Pelaksanaan management review ini di adakan di masing-masing divisi yang ada dibawah naungan Yayasan Airlangga Group. SMK Airlangga Balikpapan untuk bulan Februari ini melaksanakan management review di kantor ATC (Airlangga Training Center) Gunung pasir. Terkadang juga di laksanakan di ruang BPH yang bertepatan di SMK  Airlangga Balikpapan.

Management review sangatlah penting yaitu menjadi salah satu wadah untuk melihat kembali, membicarakan dan untuk mencarikan solusi solusi ketika ada program kerja yang tidak bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yg telah di rencanakan sebelumnya. Dengan adanya management review ini dapat membahas persoalan-persoalan yang ada terkait dengan program kerja yang telah rencanakan, karena terdapat jajaran-jajaran direktur Yayasan Airlangga seperti direktur pendidikan, direktur marketing, direktur pengawasan, direktur ketenagakerjaan, dan HRD. Jika di program kerja ada yang berkaitan dengan direktur-direktur tersebut maka disanalah tempat menyampaikan ke yayasan melalui BOD (Board of Directors). Kemudian selanjutnya BOD yang akan membicarakan ke pihak yayasan terkait dengan masalah-masalah yang ada di program kerja. Dan sangat dibantu oleh BOD Yayasan Airlangga terkait dengan solusi-solusi yang bijak atas masalah yang ada.

Jalannya manajemen review ini bersesi. Pertama masing-masing unit kerja yang ada di sekolah, misalnya di SMK Airlangga mulai dari waka kurikulum menyampaikan atau memaparkan program kerjanya setelah itu ada arahan dan tanggapan dari BOD yayasan dan jajaran direktur memberikan tanya jawab secara interaktif, jika ada program kerja yang seharusnya dilaksanakan di bulan Januari tapi belum kita laksanakan, nantinya ada diskusi dialog interaktif mengapa belum di laksanakan dan apa masalahnya. Dari situlah ketika ada masalah yang muncul dapat dibantu dengan masukan-masukan dari jajaran direktur untuk menemukan solusi-solusi yang ada. Kemudian dilanjutkan ketika waka kurikulum selesai paparannya dan berdiskusi  dilanjut lagi ke unit berikut nya waka kesiswaan, dan seterusnya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL