SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Pertandingan Basket Antar Pelajar Kota Balikpapan Digelar Rebutkan Piala SBBC Cup, SMK Airlangga Balikpapan Turunkan Dua Tim

Kamis, 14 Maret 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 69 Kali

Pertandingan bola basket antar pelajar kembali digelar di Lapangan Tenis Indoor Kota Balikpapan, Jalan MT Haryono Dalam Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan. Event tahunan ini merupakan hasil garapan para pecinta olahraga basket yang tergabung dalam komunitas Sunny Bear Balikpapan Commnity dalam rangka memperebutkan piala SBBC Cup tahun 2019. Acaranya sendiri berlangsung selama 9 hari mulai dari tanggal 8 hingga 16 Maret 2019.

Peserta yang mengikuti pertandingan ini mulai dari Sekolah Menengah Akhir (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat se Kota Balikpapan serta Club Basket yang masuk dalam kategori umum. SMK Airlangga dan SMK Kesehatan Airlangga yang tergabung dengan nama Tim Skarlakes mengirimkan dua tim pada pertandingan SBBC Cup ini.

Dari hari pertama pertandingan, tim SMK Airlangga dan SMK Kesehatan Airlangga yang tergabung dalam tim Skalakes A bertanding melawan tim sekawannnya sendiri yaitu tim Skarlakes B yang menghasilkan skor pertandingan 9 untuk Skarlakes A dan 2 untuk Skarlakes B. Oleh karena itu tim basket Skarlakes A lanjut pada pertandingan berikutnya yang berlangsung di hari Sabtu tanggal 9 Maret 2019. Di pertandingan kedua tim Skarlakes A melawan tim basket C SMA Negeri 2 Balikpapan  dengan skor 2 untuk tim Skarlakes A dan 7 untuk tim SMA Negeri 2 Balikpapan, dengan ini kemenangan berpihak kepada SMA Negeri 2 Balikpapan.

Pertandingan bola basket antar sekolah ini merupakan salah satu kegiatan yang positif. Dalam rangka menyalurkan bakat dan minat anak daripada mengisi dengan hal yang tidak berguna. Disisi lain juga bisa melatih emosi dan sportivitas di bidang olahraga, apapun hasilnya ini akan membawa nama sekolah. Dari kegiatan ini siswa juga bisa digiring untuk masuk ke dalam club-club basket. Pertandingan semacam ini bisa meningkatkan mental siswa dengan harapa tidak mudah menyerah dalam meraih prestasi.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL