SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Jurusan RPL SMK Airlangga Balikpapan

Rabu, 10 April 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 66 Kali

Mulai bulan Maret lalu siswa kelas XII sudah padat dengan kegiatan ujian kelulusan, diantaranya ada USBN dan UNBK. Usai menuntaskan kedua ujian kelulusan tersebut, siswa siswi kelas XII masih menyisakan satu ujian yaitu UKK. Sebagai salah satu syarat untuk lulus pada SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah dengan mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) sesuai dengan bidangnya. Untuk jurusan RPL di SMK Airlangga Balikpapan, ujian kompetensi ini dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 10 April 2019 di ruang laboratorium komputer RPL.

Dalam pelaksanaan UKK kali ini yang menjadi penguji eksternal adalah Bapak Jamal, M.Kom dan Bapak Mundzir, S.Kom, M. Kom yang keduanya adalah staf pengajar (dosen) dari Universitas Mulia Balikpapan. Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian RPL ini dimulai dari jam 08.00 sampai jam 16.00 selama tiga hari. Hari Rabu tanggal 10 April ini merupakan hari terakhir pelaksanaan UKK bagi jurusan RPL.

Adapun tujuan dari  Ujian Kompetensi Keahlian  (UKK) SMK adalah mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya, memfasilitasi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat kompetensi, mengoptimalkan pelaksanaan sertifikat oleh SMK yang berorientasi pada permintaan industri terhadap tenaga kerja kompeten yang memiliki sertifikat kompetensi dan menfasilitasi kerjasama SMK dengan dunia usaha / industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetensi.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari ini alhamdulillah dapat berlangsung dengan baik.  Semoga siswa siswi yang mengikuti UKK ini berhasil memperoleh nilai yang baik dari tim penguji UKK. Para peserta UKK benar-benar telah menyiapkan materi UKK tersebut dengan sangat baik sehingga waktu tiga hari yang disediakan dapat dimanfaatkan dengan baik. Tim penguji UKK benar-benar puas terhadap usaha maksimal yang ditunjukkan oleh para peserta UKK dan berharap semoga kedepannya mereka juga siap untuk masuk pada dunia kerja yang memiliki daya saing yang tinggi.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL