SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Siswi SMK Airlangga Balikpapan Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Balikpapan

Kamis, 11 April 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 68 Kali

Nova Adelia, salah seorang siswi SMK Airlangga Balikpapan  akhirnya berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat kota dalam rangka upacara menyambut HUT RI tahun 2019 di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan. Sebanyak 43 orang yang masih berstatus siswa maupun siswi secara resmi dinyatakan lolos menjadi Tim Paskibraka kota Balikpapan melalui instagram Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kota Balikpapan pada Rabu tanggal 10 April 2019.

Salah satu siswi kelas XI jurusan Administrasi Perkantoran ini lolos setelah mengikuti seleksi tingkat kota mulai dari tanggal 1 hinggal 9 April 2019 di lapangan Tennis Indoor BJBJ dan Lapangan SPN Kota Balikpapan, dengan berhasil menyingkirkan 430 peserta seleksi baik putra maupun putri lainnya dari sejumlah sekolah di Kota Balikpapan.

Dari awal proses seleksi tersebut, Nova berhasil melalui semua proses penilaian yang dilaksanakan secara ketat, sehingga ketika dinyatakan lolos sebagai peserta yang masuk dalam daftar Paskibraka Kota Balikpapan ia sangat bangga, terharu dan bersyukur. Menjadi seorang Paskibraka adalah sebuah impian yang sudah lama Nova idam-idamkan. Nova memang mempunyai potensi persyaratan yang bisa diadu. Namun, hal tersebut tidak cukup. Pihak sekolah tetap melaksanakan kegiatan pembekalan, baik mulai dari seleksi latihan fisik maupun latihan baris berbaris secara rutin di lapangan sekolah.

”Kita sangat bersyukur Nova sebagai perwakilan SMK Airlangga Balikpapan yang dikirim untuk mengikuti seleksi anggota paskibraka di tingkat Kota Balikpapan berhasil lolos,” ucap Bapak Saeful selaku kepala SMK Airlangga Balikpapan.

Sebanyak 43 orang putra-putri dari berbagai sekolah yang telah dinyatakan lolos, nantinya akan mengikuti pembinaan selama beberapa bulan kedepan. Pembinaan ini berupa pembentukan karakter dan kedisiplinan diri, dimana mereka harus mampu mengikuti semua latihan baris berbaris. Kemudian, melatih mental dan fisik agar tidak gentar dalam membawa bendera pusaka merah putih pada 17 Agustus mendatang.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL