SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Jum’at Berkah di SMK Airlangga Balikpapan

Jum'at, 05 Oktober 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 77 Kali

Tepat pada hari Jumat tanggal 5 Oktober 2018, pagi pukul 07.30 sampai  07.45 SMP Plus Airlangga, SMK Airlangga &  SMK Kesehatan Airlangga Balikpapan mengadakan sholat dhuha berjamaah sebagai agenda rutin setiap bulannya dan untuk menambah ilmu agama bagi para siswa. Selain Sholat dhuha berjamaah ada juga ceramah yang disampaikan oleh bapak Ismail Yahya, Lc.

Tema ceramah Jumat berkah kali ini adalah tentang Nabi Shalih.

Shalih adalah salah seorang nabi dan rasul dalam agama Islam yang diutus kepada Kaum Tsamud. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 2100 SM. Dia telah diberikan mukjizat yaitu seekor unta betina yang dikeluarkan dari celah batu dengan izin Allah yakni bagi menunjukkan kebesaran Allah kepada kaum Tsamud.

Ceramah adalah pesan yang bertujuan memberikan nasehat dan petunjuk-petunjuk sementara ada audiens yang bertindak sebagai pendengar.

Tujuan ceramah adalah untuk memberikan informasi kepada sang pendengar tentang suatu hal sehingga pendengar dapat memahami isi informasi dengan jelas dan benar. Mengajak sang pendengar untuk mengikuti apa yang telah di sampaikan oleh sang pembicara agar pendengar bertambah keyakinannya untuk mengikuti ajaran para Nabi dan untuk melakukan sesuatu kearah yang lebih baik lagi.

Dilanjutkan dengan penyerahan dana dari hasil penggalangan dana siswa siswi SMK Airlangga &  SMK Kesehatan Airlangga Balikpapan untuk korban bencana alam di PALU melalui Komunitas IBB ( Infak Beras Balikpapan ).

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL