Rapat MKKS(Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Swasta

By M. Andhi Rohmat Basuki, M.Kom. 23 Okt 2020, 08:06:44 WIB Pendidikan
Rapat MKKS(Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Swasta

23 Oktober 2020

pada 21 Oktober 2020, Rapat MKKS Di laksanakan di SMK Airlangga Balikpapan. Dalam Rapat terserbut terdapat beberapa Point penting yang di sepakati oleh masing masing Kepala Sekolah dari SMK Swasta.yang dimana Rapat tersebut di Pimpin langsung oleh Bpk. Agung Sakti Pribadi. SH., MH.

Pendidikan sangat di rugikan karena adanya kasus Covid-19 karena pemerintah tidak mengijinkan siswa/siswi unutuk masuk. hal ini di lakukan untuk mencegah adanya kluster baru.

Pemerintah dinilai melakukan diskriminasi tentang Covid-19 ini, karena banyak tempat hiburan yang sudah di perbolehkan beroperasi tapi sekolah masih dilarang. beberapa negara yang sudah membuka sekolah ada vietnam,laos,kamboja, dan timor leste.

Menteri mengatakan sekolah di perbolehkan asal tetap menjaga protokol kesehatan dan mengutamakan praktik, ternyata 4 menteri telah mengeluarkan surat keputusan berkaitan dengan KBM 2020.

Kepala SMK AIrlannga :

    1. SMK Airlangga awalnya memasukan sekolah sesuai dengan tingkatan mulai dari belajar tatap muka di Universitas Mulia setelah itu tatap muka di SMK Airlangga
    2. Wali kota menginstruksikan bahwa SMA/SMK masih dilarang untuk memasukan anak anak
    3. Kepala cabang dinas sebenernya setuju dengan SMK masuk tapi karena ada yang melapor dan sudah sampai wali kota maka mengikuti dinas pendidikan meminta untuk seluruh sekolah kembali ditutup

Puncak Covid-19 di Balikpapan ada pada bulan September 2020, Rata-rata penyebab kematian bukan karena Covid tapi ada penyakit terdahulu.

Kepala sekolah SMK Swasta bergeral sendiri untuk memecahkan semua masalah yang ada di SMK Swasta. Wali Kota melebihi kewenagan dengan melarang SMK untuk masuk KBM tatap muka, karena kewenangan sebenarnya ad di Provinsi.

Keep Calm, Stay Healty, Wash your hands, and Take care.

Editor : Taufan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment