Penyemprotan Disenfektan SMK Airlangga Balikpapan

By M. Andhi Rohmat Basuki, M.Kom. 08 Apr 2020, 07:54:54 WIB Kesehatan
Penyemprotan Disenfektan  SMK Airlangga Balikpapan

8 April 2020

Pada Hari Kamis, 26 Maret 2020 telah dilakukan kegiatan penyemprotan desinfektan oleh PMI Balikpapan di area sekolah kampus Airlangga terpadu Gn. Guntur. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus SARS-CoV 2 yang membuat pandemi penyakit Covid-19 di seluruh dunia. Kegiatan dilakukan mulai pkl. 10.00 WITA - selesai. Seluruh sisi gedung bangunan sekolah mulai dari ruang guru, lorong-lorong, ruang kelas, teras tidak luput disisir oleh petugas PMI untuk diberikan semprotan desinfektan dengan tujuan membunuh virus dan kuman penyebab penyakit. Kegiatan tersebut dipantau oleh bapak guru yang bertugas piket jaga selama kondisi darurat wabah Covid-19 ini masih berlangsung.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda dunia merupakan suatu Kejadian Luar Biasa (KLB) yang ditetapkan oleh Bapak Walikota Balikpapan Rizal Effendi, SE kepada kota Balikpapan ini. Sehingga hampir seluruh kegiatan keseharian yang tidak berhubungan dengan kebutuhan makanan serta penanganan medis harus dihentikan sementara. Salah satu kegiatan yang dihentikan sementara dan beberapa dialihkan secara daring atau online adalah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Para pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia mulai jenjang dasar hingga perguruan tinggi dipaksa untuk tetap tinggal di rumah dan melakukan penjarakan sosial (social distancing) untuk mencegah penularan virus Corona ini. Sebagaimana diketahui, virus Corona merupakan virus yang mudah menular dengan cara sentuhan sehingga solusi yang dapat dilakukan untuk saat ini adalah membuat jarak aman untuk berinteraksi dan menghambat laju pertumbuhan virus agar upaya penyembuhan oleh tenaga medis masih menjangkau batas daya dukungnya.

Mari bersama-sama kita jaga diri dan kesehatan masing-masing serta keluarga kita dengan melakukan upaya-upaya yang dapat dilakukan agar wabah penyakit Covid-19 ini segera berakhir. Berdiam diri di rumah dengan tidak keluar untuk urusan yang tidak perlu merupakan salah satu upaya terbaik yang dapat dilakukan saat ini. Jangan lupa untuk sering melakukan cuci tangan dengan sabun yang telah dianjurkan oleh lembaga kesehatan agar virus yang menempel di tangan dapat mati. Jaga pola makan bergizi dan seimbang untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment